인생은 꿈으로 시작

Tuesday, January 8, 2013

Drama Terfavoritku di Tahun 2012

Tahun sekarang sudah berganti 2013,dan semua ini tidaklah berasa.Untuk menutup tahun 2012 aku akan menuliskan drama yang terfavoritku.Untuk tahun 2012 kita banyak disuguhkan drama-drama korea yang bagus.Ada yang bergenre romance,komedi dan ada juga yang melodrama.Untuk yang romance komedi ada Reply 1997,untuk yang melodrama ada Nice Guys dan I Miss You.Dan untuk tahun 2012 kebanyakan drama mengusung tentang perpindahan masa lampau ke masa 2012 atau sebaliknya.Contohnya saja Rooftop prince dari masa lampau ke masa 2012.Kedua Time Slip Dr.Jin dari masa 2012 ke masa lampau.Dan yang ketiga Faith dari masa 2012 ke masa lampau...Dan yang 1 kalau gak salah Queen In Hyun's Man,soalnya aku juga belom lihat yang ini.Berikut adalah drama yang Favorit menurutku

1.Rooftop Prince


Ya drama inilah yang pertama yang aku sebutkan.Mengapa???Karena drama ini begitu mengesankan menurutku.Aku sama sekali tidak bisa melupakan drama ini.Akting dari tokohnya pun sangat bagus.Pas banget pokoknya.Drama yang menceritakan tentang seorang Putra Mahkota bersama 3 pengikutnya di jaman Jeseon yang harus terlempar ke Tahun 2012.


Paling suka saat Lee gak (Park Yoochun) yang marah dengan Park Ha (Han Ji Min),dan ia menyeberangi jalan tanpa melihat kanan kiri yang membuat Park Ha khawatir.
Dari segi persahabatannya juga bagus.Bagaimana sebuah hubungan persahabatan yang tak ternilai.Dan begitu juga cinta,disini tersirat bahwa cinta sudah ada yang mengaturnya dan jodoh itu tidak akan kemana..(Jadi ada inspirasi nich tentang cinta)


Aku juga ingat kata-kata dari Park Ha "Even if you didn't come to meet me.I'm just going to_like you" dan kata Lee Gak "Even after 300 years pass by,i will still.....Love you".Dan cinta mereka yang begitu tulus,kadang juga membuat aku bertanya-tanya apakah ada cinta yang begitu???Kata-kata tersebutlah yang selalu membekas dihatiku.Tentang bagaimana kita harus berkorban demi cinta.Dan bagaimana pula bertahan demi cinta.Kalau memang jodoh dimana pun kita berada pasti suatu saat akan bertemu.

Aku juga ingin sekali tahu tentang alasan drama korea mengapa selalu memunculkan Buyong (disebut juga lotus) ini yang berarti bunga teratai?Di drama ini adik putri mahkota bernama Buyong.Dan dikehidupan mendatang menjadi nama Park Ha yang menurut Lee gak "Ha" itu berarti lotus dan disebut juga buyong (bunga teratai).Di drama lain aku juga menemukan kata dari Buyong sendiri seperti Boys Before Flowers (BBF), The Moon That Embraces the Sun (TMTES) , 49 days , dan Big (tapi kalau disini aku agar ragu,ada atau tidak adanya.Tapi kayaknya ada dech)

Pokonya suka banget dengan drama ini.Sampai-sampai sekarang pun aku tidak bisa melupakannya.Ingin rasanya nonton dan nonton lagi drama ini.



2.Reply 1997


Mengapa aku menulisnya di urutan yang ke dua??Alasannya adalah hatiku..heheheheeh gak nyambung banget ya.Abaikan...Di drama ini menceritakan tentang persahabatan dan cinta.Dimana teman semasa kecil yang selalu bersama dan pada kedewasaannya tumbuh rasa cinta.Siwon seorang gadis manja yang mengidolakan boyband korea Hot.Ia bersikap kekanak-kanakan tapi sangat lucu sekali.Sedangkan Yoon Jae adalah seorang anak yatim piatu yang dianggap anak sendiri oleh ibu dan ayah Siwon.Yoon Jae adalah anak yang cerdas dan berprestasi di sekolahnya.Yoon Jae dan Siwon adalah teman sedari kecil sampai SMA.Dan disinilah mulai tumbuh rasa cinta Yoon Jae ke Siwon.


Aku suka sama drama ini karena ceritanya lucu sekali.Pemeran Siwon juga pas banget manja,centil.Pokoknya pas lah dengan karakternya.Begitu juga dengan Yoon Jae,anak jenius yang menjadi idaman di sekolahnya.Yang mempunyai sikap yang dingin tapi tidak ke Siwon.Dan aku juga heran mengapa ada suara kambing ya ketika ada kejadian lucu.Itu pula yang membuat aku penasaran untuk melanjutkan episode demi episode.Pokoknya lucunya bikin ngakak berguling-guling di kasur dech..hehehehehe (sedikit lebay kayaknya gak apa-apa kan ya)


Ingat waktu kejadian Siwon dan Yoon Jae mengeluarkan semua isi tas Siwon untuk mencari sesuatu dan apa yang terjadi.Siwon dan Yoon Jae sama-sama memegang********(disensor aja ya,kalau yang udah baca sinopsis atau dah nonton pasti tau dech) yang membuat Yoon Jae mati kutu kali.Bersamaan dengan itu ayah Siwon juga naek ke atas untuk memanggil Siwon dan akhirnya tau juga apa yang di pegang oleh Siwon dan Yoon Jae.Dan terdengarlah suara mbek..mbek..mbek..mbeeeek..ek..ek..ek.Tentunya suara kambing yang bikin aku ngaakak.hahahahahaha..Siwon jadi malu juga,dilihat dari ekspresi ayahnya kelihatan juga kalau ia malu.yach ada-ada aja ya sich Siwon itu.


Dan yang lebih menghebohkan lagi saat Siwon menakut-nakuti Yoon Jae dengan katak.Walaupun Yoon Jae sudah menghindar dan berlari-lari sambil meminta agar Siwon menjauhkan dari dirinya,tapi Siwon tidak menghiraukan Yoon Jae dan terus mengejar Yoon Jae.Yoon Jae pun berlari dan ketakutan.Akhirnya Yoon Jae berhenti dan menjulurkan tangannya untuk menolak katak yang dibawa Siwon.Tapi apa???Yoon Jae malah memegang********(disensor lagi ya..mianhae) yang membuat Siwon tercengang menatap Yoon Jae..Suara kambing keluar lagi..hehehehehe..Aku tidak bisa lupa akan kejadian tersebut..Pokonya like dech drama ini...



3.Nice Guys


Menurutku drama ini begitu rumit perjalanan hidup tokoh utamanya.Kang Maroo (Song Joong Ki) seorang anak yang cerdas dari fakultas kedokteran.Ketampanannya pun juga membuat para gadis terpikat.Namun hanya ada seorang gadis yang di cintainya yaitu Han Jae Hee.Dan gadis itu pula yang menghancurkan hidup,impian dan masa depan Kang Maroo.Karakter Eun Gi gadis dingin,angkuh,sombong dan keras kepala.Sebelum bertemu dengan Kang Maroo dalam hidupnya ia hanya bekerja dan bekerja.Hidup tanpa cinta,teman dan hobby.Han Jae Hee,gadis yang terobsesi dengan keberhasilan.Dan itu pula yang menjerumuskan pacarnya sendiri dalam lubang yang amat dalam.Mungkin penyesalan yang akan diterima oleh Han Jae Hee.


Cinta Kang Maroo yang begitu dalam terhadap Jae Hee membuatnya meninggalkan adiknya yang sedang sakit dan tak mempedulikan siapapun kecuali Jae Hee.Tapi apa balasan dari Jae Hee,ia malah mengkhianatinya.Cerita yang begitu rumit.Membuat aku penasaran banget nget.Tapi pada awalnya sich aku baca sinopsis ini gara-gara pemain utamanya Song Joong Ki oppa.heheheheh(ngaku juga ya alasan kenapa suka drama ini).Tapi beneran drama ini membuat kita penasaran terus.


Cinta...Cinta itu indah pada awalnya memang benar.Cinta sama benci memiliki perbedaan yang tipis.itu juga benar.Dan cinta itu bisa menjadi benci itu benar sekali.Setelah sekian lama Maroo di penjara akhirnya ia keluar da bertemu kembali dengan Jae Hee yang sudah menjadi seorang ibu.Dan disitu lah Cinta yang akan menjadi benci,dendam dan sakit hati.Rasa di khianati menjadikan orang akan bertindak apapun untuk menghancurkannya..Begitu juga Kang Maroo yang akan balas dendam kepada Jae Hee.


Dan begitu pula dengan cinta yang tulus akan mengubah kebencian,rasa sakit hati dan dendam.Kang Maroo yang ingin balas dendam dengan mendekati Eun Gi yang merupakan anak tiri dari Jae Hee,malah membuatnya jatuh cinta kepada Eun Gi.Kebencian dendam dan sakit hati Maroo mungkin sudah terobati akan cinta tulus yang diberikan oleh Eun Gi.Dan pada akhirnya Jae Hee lah akan akan menderita akan perbuatannya sendiri.Sempat berpikur juga kalau drama ini bakalan sad ending.Tapi akhirnya ending yang bagus,ya walaupun sedikit membingungkan juga karena waktunya selalu loncat-loncat mulu.Tapi tetep membuat aku sedih dan menangis ketika aku melihatnya.
Drama yang patut ditonton lah untuk bermelo-melo gitu..




Mungki hanya 3 drama tersebut yang aku suka.Tapi kalau ditanya drama mana yang paling aku suka??Aku langsung menjawab aja ya.Drama yang paling aku suka adalah Rooftop Prince.Drama ini bener-bener membuat aku galau aja (pertama kali aku menulis kata galau di blog).Sebenarnya aku geli banget ngmong"galau" tapi bagaimana lagi aku mengungkapkannya.Aku tak punya kata-kata lagi.
Dan gamawo buat pembaca blog yang mau mampir ke blog aku
Mian bila ada salah kata ataupun kata-kata yang membingungkan..
Dan jangan lupa untuk komentarnya...

No comments:

Post a Comment

[Kutipan] Soundtract #1 (사운드트랙 #1)

  " Emosi bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras." (Kang Woo Il) " Jadi apa yang begitu menyedihkan so...