인생은 꿈으로 시작

Friday, February 10, 2012

Witing Tresno Jalaran Songko Kulino

   Witing tresno jalaran songko kulino,ini merupakan pepatah jawa yang berarti bahwa cinta itu datang karena trebiasa.Rasa cinta itu datang karena kita sudah terbiasa bersama dengan seseorang.

  Pembahasan ini akan sama dengan blog yang aku tulis sebelumnya yang berjudul cinta maupun ketika sahabat jadi cinta.Semua intinya sama yaitu cinta tidak tau kapan akan datang.Cinta ada karena terbiasa.Perna kita dengar juga cinta pada pandangan pertama.Apakah cinta pada pandangan pertama itu ada?Cinta pada pandangan pertama itu sebenarnya bukan cinta melainkan suka.

  Sedangkan rasa cinta sama suka itu berbeda jauh.Rasa suka itu hanya rasa mengagumi seseorang,dan akan jarang sekali menjadi cinta.Suka itu cuma melihat keindahan dan kesempurnaannya saja.Rasa suka tak kan pernah melihat kekurangan dari orang tersebut.Kita cuma merasa ada kesempurnaan dalam diri orang tersebut,tanpa sedikit pun cacat.

  Tapi berbeda dengan rasa cinta,cinta itu butuh waktu untuk mengerti dan memahami.Menerima segala kekurangan dari orang yang kita cinta.Cinta tidak hanya memandang kelebihannya saja,tapi akan menerima dengan tulus dan ikhlas.
  Cinta datang dengan seiringnya waktu,seperti air yang mengalir dan pasti akan menemukan hilirnya,begitulah cinta.Cinta itu datang karena kita sudah terbiasa dengan orang tersebut.Kita juga sudah mengenal sifat-sifat orang tersebut.

  Jadi bisa dikatakan cinta itu datang karena terbiasa.Jadi pepatah jawa juga benar "Witing tresno jalaran songko kulino."

No comments:

Post a Comment

[Kutipan] Soundtract #1 (사운드트랙 #1)

  " Emosi bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras." (Kang Woo Il) " Jadi apa yang begitu menyedihkan so...