인생은 꿈으로 시작

Friday, February 10, 2012

Pernikahan Dengan Keluarga Dekat

  Sering kali kita melihat seseorang menikah dengan keluarga dekatnya.Apakah dalam Islam hal tersebut diperbolehkan atau tidak?
Sebagaimana dijelaskan dalam sabda Nabi Saw,yang berbunyi:

"Kawinlah dengan keluarga jauh agar tidak lemah."

  Dari sabda Nabi Saw tersebut sudah jelas,bahwa kita dianjurkan untuk tidak menikah dengan keluarga dekat dan sebaliknya kita diharuskan menikah dengan keluarga jauh.Supaya nanti tidak mendapatkan keturunan yang lemah dan sebaliknya menghasilkan keturunan yang kuat.

   Selain itu dalam ilmu kedokteran menikah dengan keluarga dekat/memiliki gen yang terlalu dekat akan berakibat negatif untuk keturunannya.Kebanyakan orang yang menikah dengan keluarga dekat akan mendapatkan keturunan yang lemah,kadang kali juga cacat.Oleh karena itu,demi mendapatkan keturunan yang baik dan kuat,maka agama melarang menikahkan saudara dekat.

   Dalam eksperiman terhadap tumbuhan,persilangan antara dua jenis bibit yang beda akan menghasilkan keturunan yang baik atau unggul.

 Dari uraian diatas jelas,bahwa menikah dengan keluarga dekat akan tidak akan mendapatkan keturunan yang baik,dan sebaliknya apabila menikah dengan bukan keluarga dekat akan mendapatkan keturunan yang baik.Maka dari itu kita dianjurkan untuk tidak menikah dengan keluarga dekat.

No comments:

Post a Comment

[Kutipan] Soundtract #1 (사운드트랙 #1)

  " Emosi bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras." (Kang Woo Il) " Jadi apa yang begitu menyedihkan so...