인생은 꿈으로 시작

Tuesday, April 2, 2013

[Kutipan] Level 7 Civil Servant

Episode 1


"Karena tidak ada yang namanya jodoh. Aku tidak percaya hal seperti itu." (Han Pil Hoon)

"Jodoh itu datang seperti pencuri di malam hari." (Han Pil Hoon's mother)

"Apa tujuan pernikahan adalah mendapatkan keuntungan?" (Han Pil Hoon)

"Ada orang yang beli mobil dan rumah dari uang saku mereka, tapi ada orang yang harus kerja keras untuk membeli sebuah buku. Dengan kehidupan seperti itu, apa kau pikir yang diinginkannya hanya menikah dengan pria baik dan kaya?" (Seo Won)

"Aku tahu seperti apa artinya mempertaruhkan hidupku untuk  sesuatu, tapi aku tidak akan mempertaruhkan nyawaku untuk sesuatu seperti ini. Apa kau tahu seperti apa hidup itu? Jadi kau punya uang? Apa artinya kau berhak merendahkan orang lain?" (Seo Won)

"Jalan ini adalah cara menunjukkan cinta saya pada negara, saya rasa tidak ada hal yang lebih keren daripada mencintai satu hal seumur hidup saya." (Han Pil Hoon)

Episode 2


"Negara. Sebut namanya sekali dan jantungku berdetak kencang. Sebut namanya dua kali dan panas menguasaiku. Itulah bagaimana penyair Yunani Nikos Kazantzakis mendefinisikan negaranya dalam puisinya." (Seo Won)

"Partnermu lebih berharga daripada hidupmu," (Kim Won Suk)

"Jauh lebih sulit hidup tanpa nama daripada mati tanpa nama." (Kim Won Suk)

Episode 3


"Pujian hanya akan didapatkan oleh polisi atau Jaksa. Itu adalah takdir kita, hidup tanpa nama. Meskipun ada pahlawan dalam perang, tidak ada pahlawan dalam NIS." (Kim Won Suk)

"Kebanggaan agen yang sesungguhnya adalah mati sebelum rekanmu mati. Di saat paling berbahaya, aku adalah orang yang pertama kali mengambil resiko itu." (Kim Won Suk)

"Jangan percaya pada pujian pria, mereka hanya ingin merayu kalian." (Young Sun)

"Apa kau tahu perasaan orang tua? Orang sepertimu yang menghianati orang tuanya, akan cenderung menghianati negaranya." (Kim Won Suk)

"Dan jangan menangis karena uang. Kau kelihatan memalukan." (Han Pil Hoon)

"Ada perbedaan antara pengorbanan dan kesombongan." (Kim Won Suk)

Episode 4


"Lebih baik membuat kesalahan daripada menyesal."(Han Pil Hoon)

"Karena mereka adalah rekan-rekan saya, tidak peduli kami mati atau hidup, kami akan pergi bersama jadi saya harus mempercayai mereka." (Han Pil Hoon)

"Tidak ada petunjuk yang mudah didapat di dunia ini, jika kau mendapatkan semuanya dengan mudah maka itu 100% penipuan." (Kim Won Suk)

"Hiduplah melakukan apa yang ingin kau lakukan. Jangan hidup untuk orang lain, pasti menyenangkan kalau kau hidup untuk dirimu sendiri." (Han Pil Hoon)

Episode 5


"Orang-orang yang hidup dengan mapan menyombongkan itu, mereka berkata seperti itulah hidup karena mereka yang membuatnya seperti itu." (Seo Won)

"Hidup sudah berat untukku dan aku tidak sanggup mengurus masalah cinta." (Seo Won)

"Jika aku tidak punya keahlian maka aku tidak akan diterima, kalau aku diterima karena dukungan orang dalam, maka orang yang benar2 punya keahlian tidak akan bisa diterima karena aku dan itu tidak adil." (Seo Won)

Episode 6


"Kau tidak bisa menyukaiku dan aku tidak bisa menyukaimu.Kita tidak bisa melakukannya." (Seo Won)

"Apa kau sangat tidak menyukaiku? Aku bisa menerima kalau kau pura-pura jual mahal, tapi kalau kau benar-benar tidak menyukaiku, aku akan membuatmu menyukaiku." (Han Pil Hoon)

"Lain kali kalau hal seperti ini terjadi lagi, jangan selamatkan aku, tidak peduli aku mati atau tidak. Dalam film maupun drama, selalu saja ada pria yang menyelamatkan wanita dan aku tidak suka itu. Kenapa wanita selalu harus ditolong?" ( Sun Mi )

"Hubungan antara ayah dan anak bukan hanya perasaan saja." (Han Pil Hoon)

Episode 7


"Aku tidak tahu siapa yang menyuruhmu melakukan ini, tapi jangan hidup seperti itu." (Han Pil Ho)

"Jangan percaya padaku, tidak apa-apa jika kau tidak percaya. Karena itu bisa saja bohong. Tapi percayalah dengan apa yang akan kukatakan." (Seo Won)

Episode 8


"Dia mungkin tidak akan mempercayainya, tapi saya akan membuatnya percaya karena hati saya ini benar." (Seo Won)

"Kau tidak seharusnya menghakimi orang tuamu. Terima saja mereka apa adanya. Kau menerimaku apa adanya. Meskipun aku bohong terus kepadamu." (Seo Won)

Episode 9


"Kalau bukan awal maka ini adalah akhir, karena aku tidak ingin cintaku bertepuk sebelah tangan." (Do Ha)

"Kau mendapatkan kepercayaanku dan tidak perlu curiga dengan hal seperti itu. Jadi kau tidak perlu memberi penjelasan." (Han Pil Hoon)

"Orang tua tidak pernah merasa malu pada anak mereka. Dan meskipun kau seorang anak yang hebat, kau tidak punya hak merasa malu pada orang tuamu." (Seo Won)

"Semakin lama kau menundanya akan semakin sulit untukmu." (Young Sun)

"Bisnis selalu ada bahayanya. Apa kau tidak tahu itu?" (Mi Rae)

"Saat kau tidak tahu apa-apa, dunia ini adalah penjara bagimu." (Seo Won's mother)

"Semakin lama mereka berbaikan semakin besar penyesalannya." (Seo Won)

"Dari semuanya di dunia ini, apa kau pernah melihat satu orang saja? Seperti seorang ayah melihat pada anaknya." (Seo Won)

"Rekan harus selalu saling melindungi sampai akhir." (Sun Mi)

Episode 10


"Kalau di militer yang penting adalah kecepatan dan bukan rasa. Kecepatanku bagaikan kilat saat memasak" (Han Pil Hoon)

"Ada yang bilang, saat kau mengubah panggilan Appa menjadi Aboji, maka hubungan keduanya sudah merenggang." (Han Pil Hoon)

"Ini bukan karena aku mencintai Ayah. Karena kau ayahku dan aku adalah anakmu, jadi aku tidak punya pilihan selain ada di sisi ayah." (Han Pil Hoon)

"Menyembunyikan perasaan pribadi demi penegakan hukum dan aturan." (Seo Won)

"Jika kau ingin dicintai, cintailah dia." (Seo Won)

"Setengah kesalahan ada pada orang yang pergi, setengahnya lagi ada pada orang yang membuatnya pergi." (Young Sun)

Episode 11


"Meskipun aku harus mati, aku tidak akan membunuhmu." (Seo Won)

"Meskipun kepalaku berbohong, tapi ini benar (perasaan Seo Won pada Pil Hoon), jika kau mau aku akan membunuh hati ini." (Seo Won)

"Hidup itu memang berat." (Kim Won Suk)

"Sekali ia menghianatiku aku tidak akan memikirkannya lagi." (Sun Mi)

"Orang seperti mereka tidak hidup karena suka atau tidak, melainkan takdir kita karena kita tidak punya pilihan." (Direktur Oh)

"Kalau kau menangis, berarti kau kalah." (Young Sun)

"Jangan terus menyimpan penyesalan, sebagai wanita dan sebagai seorang agen rahasia, tapi terlebih sebagai seorang manusia." (Young Sun)

"Aku mempercayaimu, semuanya tentang dirimu." (Seo Won)

Episode 12


"Kalau kau menangis di atas tubuh yang sudah mati, apa orang itu akan bangun lagi? Saat semua darah sudah kering apa hanya karena air mata maka hatinya akan basah?" (Han Pil Hoon)

"Rekan kerja yang bermasalah lebih menakutkan daripada musuh." (Direktur Oh)

"Pekerjaan kita bukanlah pekerjaan yang hebat, tapi karena kau aku ingin hidup dengan hebat." (Kim Won Suk)

"Aku akan bicara sebagai seorang wanita, sebagai rekan dan sebagai seorang manusia. Aku merindukanmu." (Seo Won)

Episode 13


"Apapun yang terjadi, wajahmu harus setenang danau. Kita sudah dilatih untuk itu. Meskipun oranglain tidak tahu, tapi aku yakin kau tahu bahwa wajahku sebenarnya tidak tersenyum." (Seo Won)

"Kalau kau ada masalah, jangan pura2 tersenyum." (Do Ha)

"Kalau aku tidak bisa menyukainya sesukaku, apa aku tidak boleh membencinya sesukaku?" ( Han Pil Hoon)

Episode 14


"Hei, Kim Seo Won. Aku tidak bisa hidup dengan benar karena kau." (Han Pil Hoon)

"Aku merasa marah kalau melihat dirimu. Tapi aku lebih marah lagi kalau tidak melihatmu. Aku tidak bisa hidup kalau kau ada di sampingku. Tapi aku rasanya seperti mati karena kau tidak ada disisiku." (Han Pil Hoon)

"Jangan pacaran di kantor, karena itu menyakitkan." (Direktur Oh)

"Hei Kim Seo Won aku tidak bisa hidup karena dirimu, aku merasa marah kalau aku melihat wajahmu, tapi aku semakin marah kalau aku tidak melihat wajahmu. Aku tidak bisa hidup kalau kau ada di sisiku, tapi aku rasanya akan mati kalau kau tidak ada di sisiku." (Han Pil Hoon)

Episode 15


"Aturan itu, harus di diskusikan dulu sebelum diputuskan jadi aturan." (Han Pil Hoon)

"Aku tidak peduli dengan aturan-aturan itu. Cinta bukan tentang mematuhi peraturan. Tapi mengikuti kata hati." (Han Pil Hoon)

"Meskipun ia harus mati kelaparan, ia tidak akan makan makanan dari NIS." (Jae)

"Tidak ada aturan dalam cinta." (Seo Won)

"Jika kau ingin mendapatkan hal yang besar kau harus mengorbankan sesuatu yang kecil." (Sun Mi)

"Seseorang harus mencapai dasarnya sebelum ia menyadari kebenarannya. Apakah itu kelompok religius atau seseorang, kepercayaan yang kau dapatkan setelah kau mencapai dasarnya adalah yang tertinggal dalam hidupmu. Kepercayaan tanpa memberikan hatimu bukanlah kepercayaan yang sesungguhnya." (Young Sun)

Episode 16


"Aku tidak menyukaimu saat ini, dan aku lebih tidak suka pada diriku sendiri." (Seo Won)

"Kau harus tahu, aku tidak mencintaimu dan aku tidak ingin menerima cintamu." (Kim Mi Rae)

[ "Penyangkalan keras berarti pembenaran." (Steve Lee) ]

"Negara itu penting tapi kau... Kau yang paling penting dalam hidupku." (Kim Won Suk)

"Ada buaya yang hidup di sungai. Dan legenda menceritakan bahwa buaya itu akan membunuh seorang manusia hanya untuk meneteskan air mata. Dan setelah itu dia akan membunuh manusia lagi dan lagi untuk meneteskan air mata. Semua akan tertipu dengan air mata itu. Jadi mereka akan terus menjadi mangsanya. Kalau suatu hari kau menghadapi orang-orang itu (NIS), tidak peduli apakah mereka menangis atau mencoba menarik simpatimu, ingatlah cerita yang ku katakan padamu saat ini. Itu hanya air mata buaya." (Choi Woo Hyuk)

Episode 17


"Ia tidak akan mati kalaupun tidak makan." (Sun Mi)

"Tertembak bukan berarti akan kehilangan nyawa mereka." (Do Ha)

"Orang tidak akan meninggal hanya karena kehilangan organ tubuhnya." (Do Ha)

"Arti tinggal dalam keadaan hidup bersama dan hidup bersama itu lain." (Han Pil Hoon)

"Aku harus menjadi yang terbaik untukmu. Tapi aku takut aku akan mengecewakanmu." (Han Pil Hoon's Father)

Episode 18


"Orang yang berhak memimpin adalah orang yang mengetahui informasi paling banyak." (Do Ha)

Episode 19


"Kalau musuhmu lemah, memiliki sesuatu tentang mereka adalah senjata yang bagus. Tapi kalau musuhmu kuat, kalau kau tau kelemahan mereka, itu bisa membuatmu lenyap dari muka bumi." (Direktur Oh)

"Kalau seorang pria sudah memberikan hatinya pada wanita, ia harus tanggung jawab pada wanita itu." (Han Pil Hoon)

"Jodoh itu datang bagaikan pencuri di tengan malam." (Han Pil Hoon)

"Tidak peduli sejahat apa orang itu, dia tetap warga negara negri ini. Melukai mereka adalah melukai negri ini." (Kim Won Suk)

"Saat ini hanya kau seorang tempatku bersandar." (Do Ha)

"Sebenarnya tidak peduli sepenting apa misi itu bagi negara, kurasa aku tidaka akan bisa meninggalkanmu. Kalau tidak ada kau dinegara ini, aku tidak tau apa yang harus kulindungi." (Han Pil Hoon)

"Alasan tidak membuat sesuatu jadi lebih baik." (Seo Won)

"Kalau kau punya kesempatan dilahirkan kembali, jangan hidup penuh dengan dendam seperti ini, tapi hiduplah dengan menikmati hubungan cinta dan nikmatilah hidup." (Direktur Oh)

Episode 20 End


"Bukan orang yang minta maaf yang membutuhkan keberanian, tapi orang yang menerima maaflah yang membutuhkan keberanian lebih." (Han Pil Hoon)

"Minta maaf berarti mengakui kesalahan." (Seo Won)

"Usia memang tidak masalah untuk wanita, tapi wanita itu kelihatan seperti usia berapa, itu yang penting." (Jin Ju)



Akhirnya selesai juga ya...Ada yang ingin baca sinopsisnya saya juga menyediakan link untuk sinopsis Level 7 Civil Servant, silahkan klik disini

^ Dimohon tidak mengcopas tulisan ini!!!!!!!
^ Silahkan meninggalkan komentarnya setelah menbaca posting ini..
^ Gomawo!!!

No comments:

Post a Comment

[Kutipan] Soundtract #1 (사운드트랙 #1)

  " Emosi bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras." (Kang Woo Il) " Jadi apa yang begitu menyedihkan so...