인생은 꿈으로 시작

Wednesday, December 11, 2013

[Curhat] About K-Drama


Aish.. Dibuat galau dengan drama-drama Korea yang baru. Yang sering mengikuti K-drama pasti sudah tau drama apa saja yang membuat diriku galau. Poin yang paling penting drama Korea itu selalu menyajikan cerita yang menarik, dan yang pasti bikin aku ketagihan. Pengennya nontin drama Korea mulu. Sampek-sampek tetangga sebelah tau kalau lagi nonton pasti yang ditonton Korea. Mungkin tetanggaku udah bosen juga lihatin aku nonton Korea mulu.hehehehe, rekan kerja juga begitu ngertiin aku lebih tepatnya kegemaranku nonton korea.hehehehehe


Kali ini aku ingin sekali mengomentari beberapa drama yang sudah aku tonton. Pertama adalah The Heirs (상석자들), kalau untuk pemerannya pasti udah pada tau ya. Park Shin Hye dan Lee Min Hoo begitu mempesonakan aku, dari awal aku suka banget dengan Park Shin Hye, tapi kalau Min Hoo sich gak terlalu banget. Tapi bener-bener daebak ini drama. Pemainnya keren-keren semua. Kang Min Hyuk oppa, pertama lihat di drama Heartstring yang mempunyai sifat lugu. Berbeda banget dengan yang di Heirs, perannya begitu dewasa jadi kurang suka dengan gaya rambutnya tapi tetap aja neomu neomu yeppeun namja.#Mulai lebay mode un#


Masih mengenai rambut ya, aku gak suka gaya rambut Kim Woo Bin, Choi Young Do ada apa dengan rambutmu? Kenapa berubah begitu drastis ya, bagusan pas di School 2013 atau A Gentleman's Dignity. Kan kelihatan imutnya.hehehehehe. Tapi syukurnya sekarang udah di perbarui lagi, jadi cakep lagi lah. Krystal (fx) lumayan juga actingnya, centilnya pas banget gitu. Untung dapet cowok kayak Chan Young yang baik hati, tidak sombong tapi gak tau dach suka menanabung apa tidaknya dan yang pasti suka menolong. Episode 17 apakah Rachel bakalan jadian dengan Hyo Sin. Mereka berdua mah M3 (Malu Malu Mau) gitu. Bakalan ada pasangan tak terduga nich. Myung Soo mungkinkah akan bersama dengan Ye Seol. Biar berakhir dengan bahagia makanya dipasangin semua ya. Kalau boleh sich Eun Sang sama Chan Young aja, daripada sama Kim Tan kan kasihan makan ati (bisa digaruk sama Kim Tan dan Bo Na nich). Terus Kim Tan sama cinta pertamnya, siapakah dia yang pastinya Choi Young Do.hehehehehe. Berharap semua akan bahagia, jangan sampek sad ending, ending gantung, apalagi Eun Sang cuma mimpi doang. Aish andwae andwae andwae. Ada 1 lagi ending yang menyedihkan bertemu dan saling melempar senyum (pengalaman di City Hunter, Faith dan yang baru Marry Him If You Dare), ending yang gak diharapkan dari pada begitu mending sad ending aja.hahahahahahaha maksa mode un.


Drama kedua udah tamat lama sich tapi aku suka dengan drama ini, walaupun terkesan mellownya. Tapi aku nontonnya juga tidak nangis, mungkin aku juga udah kebal dengan namanya drama korea yang bergenre mellow. Oiya dramanya belum aku sebutin ya. Tapi pasti udah pada tahu dong drama yang aku maksud, drama Secret (비밀). Untuk pemainnya yang aku tau hanya Min Hyuk sama Do Hoon karena aku juga pernah menonton drama mereka sebelumnya. Tapi untuk Yoo Jeon dan So Yeon sendiri baru pertama kali aku lihat dramanya, atau mungkin aku pernah nonton tapi gak terlalu ngeh gitu ya. Ah mollaseo.


Cerita drama ini mudah dimengerti dan tidak terlalu rumit. Sesuai dengan judulnya, Secret menceritakan rahasia Kang Yoo Jeon tentang peristiwa tabrak lari. Rahasia yang ia simpan selama 5 tahun akhirnya terungkap juga oleh Jo Min Hyuk. Masih teringat dengan satu kalimat "Bila balas dendam yang diawali dengan cinta, akan seperti apa?. Dan bila cinta yang di awali dengan balas dendam, akan jadi apa juga?". Memang cinta itu kebanyakan diawali dengan kebencian trus jadi cinta. Mungkin udah menjadi teori benci jadi cinta. Untuk ending dari drama ini cukup memuaskan, akhir yang bahagia.



Kedua drama tersebut mempunyai kemiripan, sama-sama tentang harta dan warisan. Pemberontakan seorang anak karena seorang yeoja. Sebenarnya aku kurang suka dengan drama yang mementingkan kekuasaan karena yang aku tau pasti ceritanya dramatis. Dan sering kali kita jumpai kenapa pihak yeoja yang berada di bawah. Kecenderungan pihak namja yang mempunyai kekuasaan. Mungkin para reader sering menjumpai drama-drama yang seperti itu. Karena memang banyak drama Korea yang ceritanya seperti itu. Apa sebenarnya alasan mereka menempatkan pihak namja jadi penguasa. Kalau dalam pemikiranku mungkin karena pihak namja yang lebih kuat jadi bisa mempertahankan cintanya, tapi kalau pihak yeoja yang mempunyai kekuasaan pasti akan sulit untuk memberontak dan mempertahankan cintanya. Ini hanyalah argumenku saja. Karena kadang frustasi melihat sang yeoja yang terus menderita atas semua tindasan yang di dapatnya.


Drama berikutnya yang aku suka seperti Reply 1994, drama ringan yang bertajuk dengan sebuah misteri yang selalu bikin kita penasaran. Walaupun kadang kita tidak mengerti dengan jalan ceritanya karena alurnya yang maju mundur. Seperti Reply 1997 yang bikin penasaran setengan mati, tapi kalau di Reply 1997 masih bisa di tebak suami Siwon adalah Yoon Jae. Karena semua terarah ke Yoon Jae. Berbeda dengan Reply 1994 yang memang terarah ke Oppa-ya (Sseu Re) dan Bong Yi. Sebenarnya nama dari suami Na Jung sendiri sudah jelas yaitu Kim Jae Joon. Tapi kita juga tau kalau nama dari oppa-ya sendiri adalah Kim Jae ___ dan nama Bong Yi adalah Kim ___ Joon. Jadi harus pilih yang mana? Tapi aku yakinnya sich trash oppa, tapi cuma 80% saja sich. Aku putuskan jadi pendukung trash oppa saja. Sampai dengan saat ini belum ada petunjuk jelas siapa sebenarnya suami Na Jung.


Berharap tidak akan ada yang terluka dan akhir yang bahagia. Kemubgkinan pertama untuk ending yang bahagia, Chun Pyo udah sama Yoo Jin, Na Jung sama Bong Yi (jadi pindah haluan gitu, tapi aku tetap dukung trash oppa ko), kan Geu Re suka sama trash oppa jadi mereka bersama. Tapi oppa masih normal trus mau gimana lagi ya? Yang penting ending bahagia semua, walaupun kita udah tau ya ending dramanya di tahun 2013 pada kumpul dan bahagia. Tapi kita belum tau juga perjalanan menuju tahun 2013 itu sendiri seperti apa? Apakah mulus dan lurus seperti jalan baru di aspal (gak nyambung banget ya) atau masih banyak batu karena belum selesai diaspal / jalannya rusak. #Nado molla#


Kemungkinan kedua, kan ceritanya di tahun 1994 jadi Na Jung sama trash oppa (kalau begini jadi beneran pendukungnya), Chun Pyo sama Yoo Jin. Melewati tahun 1997 Geu Re bertemu dengan teman Yoon Jae yang Gay (aku lupa siapa ya namanya? Klo gak salah ada Yoon nya juga). Dan akhirnya mereka saling jatuh cinta. Yoon Jae jadi tenang karena temennya udah dapet pasangannya, jadi Yoon Jae tidak merasa bersalah lagi dan dia akhirnya bersama Siwon. Sedangkan Bong Yi tidak lagi bersedih karena ada teman seperjuangannya. Yang sama merasakan patah hati juga yaitu kakak Yoon Jae. Jadi mereka saling curhat tentang cinta tak terbalas mereka. Berbagi kesedihan bersama. Jadi dech ending yang bahagia karena semuanya berpasangan. Maksa mode un


Mungkin itu aja kali ya komentar dan curhat-curhatku tentang k-drama tersebut. Sekarang ini juga aku jarang banget komentar mengenai drama-drama yang aku tonton, kalau dulu masih suka ngasih komentar. Kalau sekarang sudah males dan lebih suka nulis lyric aja dari pada curhat dan nulis komentar, lagi pula sekarang aku tidak terlalu punya bahan untuk curhat dan yang lainnya. Karena ini lagi yes aja jadi bisa nulis curhatan ya walaupun tulisanku juga tidak bagus dan mungkin juga terlihat berantakan. Ya mohon untuk dimaklumi. Kadang aku juga ingin sekali membuat sinopsis movie karena kalau drama terlalu panjang. Tapi tetap saja kurang percaya diri. Mungkin nanti aku akan coba nulis cerita dulu baru kalau hasilnya lumayan bisa berganti dengan movie. Masih keinginan sich belum tentu terwujud juga. Harapan akan selalu jadi harapan.

Hwaiting!!!!!!
Untuk reader juga ya!!!!

Bila ada penulisan yang salah atau apapun yang salah mohon dimaklumi. Maklum aja memoryku juga tidak begitu banyak jadi kadang lupa.
Gomawo!!!

No comments:

Post a Comment

[Kutipan] Soundtract #1 (사운드트랙 #1)

  " Emosi bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras." (Kang Woo Il) " Jadi apa yang begitu menyedihkan so...