인생은 꿈으로 시작

Wednesday, November 27, 2019

[Kutipan] The Tale Of Nok Du


" Setelah bertemu dengannya, kusadari Aku sangat merindukannya. Tapi aku tidak boleh memiliki perasaan itu kan?" (Dong Dong Ju)

"Aku tak akan memintamu menyukaiku. Kau bisa memanfaatkaku jika kau mau, aku tidak keberatan. Jadi jangan menghilang dariku." (Jeon Nokdu)

 " Selama ada kemauan, selalu ada jalan." (Hwang Aeng Doo)

 " Cinta itu seperti batuk. Kau tidak bisa menahannya." (Cha Yool Moo)

" Lakukan apapun yang ingin kau lakukan. Jangan terlalu perduli dengan apa yang dikatakan orang lain. Ikutilah kata hatimu." (Jeon Nokdu)

" Kita tidak bisa menghindari beberapa hal semau kita. Itulah hidup." (Jeon Nokdu)

" Dari pada melihatmu terluka, lebih baik aku tidak pernah melihatmu lagi." (Jeon Nokdu)

" Biasanya berbagi rahasia penting seperti itu akan menyatukan semua orang yang terlibat." (Cha Yool Moo)

" Dalam hidup, kau tak bisa melalukan semua hal hanya kau ingin melakukannya." (Jeon Nokdu)

" Biasanya cinta pertama itu memilukan." (Hwang Jang Koon)

" Hidup tidak pernah berjalan sesuai dengan keinginanmu." (Hwang Jang Koon)


"  Aku tahu betul rasanya kehilangan seseorang yang sangat kita sayangi dan melanjutkan hidup. Karena itu aku tidak akan membiarkan itu terjadi padanya." (Dong Dong Ju)

" Karena uang tidak dapat memenangkan hatimu. Tidak peduli berapa banyak aku mencoba, kamu tidak pernah menerima perasaanku." (Cha Yool Moo)

" Meskipun aku menyukainya, perasaanku akan aku pendam. Aku akan pergi tanpa bicara apapun dan melukainya. Dengan begitu dia akan merendahkanku. Itu lebih baik dari pada aku mati dan dia kehilanganku." (Dong Dong Ju)

" Semakin aku memikirkannya, semakin aku yakin bahwa kamu tidak lagi cocok untuk jadi suamiku. Apa yang akan aku lakukan dengan seorang pria yang hatinya milik orang lain?" (Hwang Aeng Doo)

" Jika anda  bereaksi terhadap rumor, rakyatmu akan percaya bahwa itu benar." (Jeon Nokdu)

" Anda seharusnya tidak melakukan apapun. Maka rumor akan hilang dengan sendirinya." (Jeon Nokdu)


" Aku berbohong ketika aku mengatakan kepadamu bahwa ketulusanmu tidaklah masalah. Kamu bisa memanfaatkan waktu selama yang kamu inginkan. Aku ingin hatimu yang tulus. Itulah satu-satunya hal yang aku minta darimu." (Cha Yool Moo)

" Aku bisa berbohong dan berjanji kepadamu bahwa aku akan melakukan itu. Tapi kamu dan aku sama-sama tahu ketulusan seseorang dan kasih sayang seseorang bukan sesuatu yang bisa dilakukan dengan mudah." (Dong Dong Joo)

" Aku tidak berpikir waktu yang kita habiskan bersama hanya akan di isi dengan hal-hal bahagia. Seperti hari ini, kita mungkin harus menghadapi hari berangin yang tak terduga. Dan akan ada saat-saat ketika kita menangis dan merasa ingin menyerah. Tapi selama kita bersama, aku dengan senang hati akan mennaggung semua hari-hari yang sulit terlepas dari apa pun itu." (Dong Dong Joo)



Kata-kata terakhir Drama The Tale Of  NokDu

그렇게 그들은, 그 후로도 오랫동안 행복하게 살았습니다.
Geureohke geudeureun, geu hurodo oraetdongan haengbokhage sarasseumnida
" Sama seperti itu, mereka hidup bahagia selamanya."

사랑하는 사람들과 늘 행복하세요.
Saranghaneun saramdeulgwa haengbokhaseyo
" Selalu bahagia dengan orang yang kalian cintai"


 


No comments:

Post a Comment

[Kutipan] Soundtract #1 (사운드트랙 #1)

  " Emosi bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras." (Kang Woo Il) " Jadi apa yang begitu menyedihkan so...