인생은 꿈으로 시작

Thursday, July 20, 2017

[Kutipan] Ruler Master Of The Mask (군주 - 가면의 주인)



“ Jika Kau sungguh menginginkan sesuatu, kau harus berusaha sendiri untuk mewujudkannya. Jangan mengandalkan orang lain untuk menggapainya. Hal yang mudah didapat, akan mudah juga terlepas. Sebab tidak sepenuhnya usahamu.” ( Dae Mok )

“ Mulut yang pintar dapat menyelamatkan atau justru membunuh banyak orang. “

“ Tahta bukan sekedar perkara garis keturunan. Bukankah yang lebih utama adalah kepedulian terhadap rakyat? Jeoha mencintai rakyat, dan itu cukup menandakan kelayakanmu. Jeoha memang mewarisi darah keluarga kerajaan, namun bukan itu yang lantas memberi hak atas Tahta Raja.” (Han Ga Eun)

“ Apa yang bukan milikmu, tolong kembalikanlah.” (Han Ga Eun)

“ Seorang anak menyelamatkan ibunya, mengapa itu memerlukan alasan?” (Crown Prince Lee Sun)

“ Kau mungkin bisa menipu dunia untuk sementara, Lee Sun-ah. Namun kebohongan tidak akan pernah mengalahkan kebenaran.” (Woo Bo)

 “ Di Dunia ini, tidak ada yang lebih penting dari pada nyawa kita.

“ Kurasa, dunia baru belum akan tercipta. Sekalipun kau ingin mengubah dunia, namun sekalipun kau mengikuti system yang ada, akhirnya kau akan mengikuti peraturan lama. Maka tidak aka nada yang dapat berubah. Bila kau memang ingin menciptakan sebuah dunia baru, pilihlah untuk membuang isi yang ada dalam cangkir, lalu menuang yang baru, atau sekalian saja mengganti cangkir baru.” (Dae Mok)

“ Angin tidak akan sanggup mengguncang sebuah pohon dengan akar yang begitu kuat. Apalagi dengan tiupan angina kecil sepertimu, Pyunsoo-hwe tidak akan mungkin hancur.” (Dae Mok)

“ Tiupan angin kecil perlahan dapat menjadi badai topan. Dan badai topan itulah yang akan mencabut Pyungsoo-hwe  hingga ke akarnya.” (Crown Prince Lee Sun)

“Air semestinya mengalir dari atas ke bawah. Namun, aku coba membalikkan alirannya. Sekalipun akhirnya aku pun runtuh, aku tidak akan menyesali bahwa aku pernah bertarung melawan dunia.” (Dae Mok)

“ Jika kau tetap hidup, suatu hari kita akan bisa saling memahami. Takdir tengah menguji persahabatan kita, namun kau akan selalu menjadi teman pertama yang pernah aku miliki.” (Crown Prince Lee Sun)

“ Apakah kau bisa mengembalikan susu yang telah tumpah dari cangkir atau meletakkan kembali kelopak yang jatuh dari bunga seperti itu? Sekalipun kita mencoba kembali seperti dulu, segalanya tidak akan sama. “ (Lee Sun)

“ Sebagaimana Matahari dan Bulan yang telah lama menunggu, akhirnya mereka dapat bersama-sama. Mulai sekarang, aku tidak ingin terlepas lagi darimu. Sejauh manapun jiwaku dapat merengkuh, sedalam apapun itu, aku hanya mencintaimu.” (Crown Prince Lee Sun)


No comments:

Post a Comment

[Kutipan] Soundtract #1 (사운드트랙 #1)

  " Emosi bukan sesuatu yang bisa kau ekspresikan dengan berpikir keras." (Kang Woo Il) " Jadi apa yang begitu menyedihkan so...